Saudara muslim, kali ini KMMV mengangkat sosok seorang mahasiswi muslimah yang sarat akan prestasi baik akademis maupun nonakademis. Beliau Artina Prastiwi, atau yang biasa dipanggil  Tiwi, akhwat kelahiran Gunungkidul, 26 Januari 1989. Putri dari pasangan Sugita dan Wartinah ini termasuk mahasiswi yang menduduki jajaran cumlaude di angkatan 2007 dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,77. Ukhti Tiwi tidak hanya berprestasi dalam bidang akademik akan tetapi juga dalam ranah nonakademik.

Dalam bidang akademis, selain tercatat sebagai mahasiswa cumlaude beliau juga tengah menjabat sebagai asisten laboratorium Kesmavet, mengikuti proyek penelitian dosen dan juga sekarang juga menjabat sebagai asisten Profesor Kurniasih.
Berbagai gelar kejuaraan telah beliau raih, antara lain finalis PIMNAS XIII, finalis PKM 2008 (meloloskan dua judul karya ilmiah dan penelitian), finalis PKM 2010 (meloloskan tiga judul karya ilmiah dan penelitian), finalis PMW Hibah UGM, Juara II Debat Kemuslimahan tingkat Universitas, Juara I lomba proposal penelitian TRAP 2010, juara III Karya Teknologi Mahasiswa tingkat Universitas dan masih banyak lagi gelar kejuaraan yang beliau sabet.
Ukhti Tiwi tidak hanya menonjol dalam sisi akademis, akan tetapi juga aktif dalam berorganisasi. Pengalaman organisasi beliau antara lain : staf departemen internal BEM KMEJA 2008 – 2009, Divisi Fund Rising BEM KMEJA 2009 – 2010, anggota divisi penelitian Gama Cendekia, Bendahara dan Mandiri Finansial KMMV 2008 – 2009, anggota HSTP divisi Ruminan, Anggota Fosda.
Aktifitas beliau di luar kampus juga tidak kalah sibuknya, antara lain menjadi tentor di dua Bimbel di Yogyakarta, Privat mandiri, MC keliling, Nasyidah E-Voice, Trainer in-door juga pernah menjadi penyiar radio swasta islami di Yogyakarta.
Akhwat penghobi melukis ini memiliki motto : “Cintailah belajar dan mengajar”.
Subhanallah, betapa Allah memberi bakat luarbiasa bagi saudara kita ini, semoga kisah saudara kita ini mampu menjadi pemacu semangat kita untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi baik secara akademik maupun nonakademik, aktif berorganisasi dan tetap menjunjung tinggi syariat Islamiyah. [jun]

Artina Prastiwi

Artina Prastiwi